Pegagan

pegagan
Ada teman yang telah berkisah tentang pengalamanya dalam mengatasi masalah tuberkulosis (TB) paru-paru yang sudah lama dia derita. Dia menggunakan berbagai macam obat-obatan dari dokter medis namun masih saja penyakit yang ia derita tidak mau pergi. Ia juga sangat panik akibat sering mengkonsumsi obat medis karena selain dari bahan kimia obat medis ini lama-kelamaan akan tidak terasa khasiat bila terlalu sering digunakan karena penyakitnya sudah kebal. Syukur Alhamdulillah ditengah kepanikan yang terus memuncak dia bertemu dengan blog ini dan mau mencoba beli herbal pegagan dan luar biasa hasilnya.

Memang sulit dan tidak gampang bila mengalami masalah penyakit dalam apa lagi penyakit paru-paru. Kalau saja si pasien tidak mau ada keinginan untuk sembuh bisa jadi psien TB mati bosan karena sakitnya.Selin itu mereka harus rajin minum obat dan periksa kedokter . Proses dari sakit sampai sembuh total lumayan lama,memakan waktu sekitar 4 sampai 6 bulan.

Banyak orang yang memiliki masalah TB menjadi frustasi karena sakitnya apa lagi dia mempunyai masalah biaya/dana maka frustasi semakin tingggi. Selain frustasi karena terlalu sering minum obat dari dokter juga rasa frustasi karena rasa sakit yang ia alami.Padahal minum obat itu penting sekali dalam usaha penyembuhan. Dan yang lebih buruknya lagi adalah apabila pada massa pengobatan tidak sampai tuntas maka bakteri TB akan menjadi kebal atau tahan lebih kuat terhadap obat yang pernah dikonsumsi sehingga dibutuhkan obat sejenis dengan dosis lebih tinggi.


Karena itu lah penyembuhan TB walupun butuh waktu yang cukup lama pasien jangan sampai merasa putus asa. Karena itulah untuk orang ini  perjumpaan dengan herbal pegagan melalui kawan sejawatnya menjadi suatu momentum yang sangat berarti. Ya tentu saja paling tidak bagi dia saat itu dia merasa tidak sendiri karena penyakit TB selain mematikan penyakit ini mudah menular makanya dia sendiri karena banyak teman dan saudara yang enjauh karena takut tertular. Namun kini ada teman setia dan pegagan yang mau menemani menuntaskan masalah TB yang sedang diderita.
Selain tiu dengan pertemuannya dengan pegagan masalah biaya kini bukan jadi kendala pasalnya harga produk herbal pegagan ini murah meriah.

 

Pegagan Mampu Menghambat dan menghancurkan


Pegagan atau nama latinya Centella asiatica itu merupakan tumbuhan liar yang ada dan tumbuh di dataran rendah, sampai sekitar 2.500 meter di atas ketinggian permukaan air laut.
Secara empiris, biasa digunakan sebagai antiinfeksi, tonik, antirematik, mempercepat penyembuhan luka, penenang dan diuretik. Berbagai penelitian sudah dilakukan untuk mendukung manfaat empiris dari pegagan.

Sebagai contoh suatu penelitian yang diadakan untuk memahami manfaat pegagan merujuk pegagan sebagai antiinflamasi, antitumor, antioksidan atau berfungsi untuk meningkatkan daya ingat atau kepandaian(susunan saraf pusat otak), eksem (luka yang terbuka) dan penyakit hepatitis. Hal itu berkaitan dengan suatu kandungan senyawa yang dimiliki oleh herbal pegagan, yaitu asiaticiside, medecassoside,  thankuniside, brahminoside, madastic acid, brahmoside,vitamin B1, B2, dan B6.
Dari semua penelitian in vitro yang telah dilakukan terhadap herbal pegagan menemukan kemampuan yang ada pada begagan bisa menghancurkan berbagai bakteri penyebab infeksi seperti  Escherechia coli, Staphylococcus aureus,  Salmonella typhi, Pseudomonas aeruginosa, dan lainya. Sementara didalam bentuk infus atau ekstrak etanol pegagan dipercaya mampu menghambat pertumbuhan bakteri.

Laorpuksa A. seorang ilmuan herbal bersama teman-temannya telah membuktikan bahwa estrak air dari herbal pegagan bisa melawan dan membasmi bakteri yang menjadi sebab infeksi pada organ saluran pernapasan. Sementara itu Herbert D. dan juga temannya dari Tuberculosis Research Center di daerah India telah mencoba efek pegagan pada suatu bakteri tuberkulosis H37Rv secara in vitro dan hasilnya menunjukan bahwa pegagan tidak langsung berdampak pada bakteri penyebab tuberkulosis.Tetapi ilmuwan lain Herbert menyarankan untuk melakukan penelitian lebih lanjut agar memahami manfaat pegagan yang terdapat senyawa aktif asiaticoside ini.
Dan ternyata perasaan Herbert terbukti benar. Berdasarkan hasil penelitian lanjutan ternyata senyawa aktif pegagan itu ternyata bisa melawan Mycobakterium tuberculosis dan Bacillus leprae (Oliver-Bever, 1986). Sebuah penelitian berikutnya yang telah dilakukan oleh Walter H. Lewis juga meembuktikan bahwa pegagan termasuk kelompok tumbuhan / tanaman herbal yang menghasilkan zat yang baik seperti antibiotika dan asiaticoside.

Pengujian Keampuhan Pegagan


Kemanjuran herbal pegagan juga sudah diuji coba oleh beberapa peneliti lainseperti Boeteau P. dan kawan-kawan yang menggunakan binatang percobaan marmut/kelinci kecil dengan satu bakteri basilus tuberkulosis selama setengah bulan. Injeksi cairan herbal pegagan sekitar 0,5 ml 4% asiaticoside yang dimasukan pada tubuh marmut membuktikan bahwa pegagan bisa mengurangi jumlah lesi tuberkular di hati, paru-paru dan limpa. Senyawa asiaticoside menjadikan pegagan tidak hanya hanya mampu menghambat pertumbuhan bakteri tuberkulosis saja tetapi juga berpotensi untuk menjadiimunomodulator/imunintas atau peningkat daya tahan tubuh.


Dapatkan manfaat pegagan dalam satu botol berisi kapsul ekstra pegagan untuk meningkatkan kecerdasan dan pembasmi penyakit TB. Dapatkan manfaat pegagan didalam cream zaitun serta dapatkan juga manfaat klorofil untuk penggemukan.

0 komentar:

Posting Komentar