Manfaat Pegagan

pegagan

Pegagan adalah tanaman yang sudah tumbuh menyebar mulai dari sekitar samudra hindia sampai menuju ke berbagai daerah tropis di benua asia dan paling banyak tumbuh di negara indonesia, Mauritius, pesisir pantai timur Madagaskar dan Reunion.

Kami sediakan herbal pegagan

Ciri-ciri tanaman pegagan :

Tumbuhan herbal dengan bentuk tanaman horizontal, pada setiap ruas muncul akar dan merambat atau menjalar di tanah. Merupakan herbal tahunan yang tidak mempunyai batang, tetapi dengan rimpang yang pendek dan stolon-stolon yang merayap dengan panjang 10 cm sampai 80 cm. Helai daun tunggal yang bertangkai panjang sekitar 5 cm – 15 cm berbentuk ginjal dan pada pangkalnya seperti pelepah. Pada bagian tepinya berbentuk seperti gerigi, dengan penampang satu centi meter sampai tujuh centi meter yang tersusun dalam roset yang terdiri dari 2 – 10 helai daun dan terkadang agak sedikit berambut. Bunga berwarna putih atau pink(merah muda), tertata didalam karangan berupa payung tunggal, 3 sampai 5 bersama-sama keluar dari bagian ketiak daun, memiliki tangkai bunga 5 mm – 50 mm. Buahnya kecil bergelantung yang memiliki bentuk buah lonjong/pipih panjang 2mm -2,5 mm, memiliki lebar kurang lebih sekitar 7 mm dan tinggi kurang lebih3 mm, berlekuk 2, berwarna kuning kecoklatan dan berdinding agak tebal, baunya harum atau wangi serta memiliki rasa yang pahit.

Tanaman herbal pegagan akan sering kita jumpai di banyak daerah akan tetapi kita tidak paham tentang manfaat serta khasiatnya terutama buat kesehatan tubuh kita yang sangat bermanfaat untuk selalu hidup sehat dengan obat tradisional alami dan Jaga selalu kesehatan anda.

Beberapa penyakit berikut ini bisa diatasi atau disembuhkan dengan pegagan:

Testimoni sakit Maag dan Perut Kembung

Anas jambang
Saya pernah kena sakit maag dan saya sudah lama mengalami ini namun setelah saya mencoba pegagan hasilnya bisa dirasakan dan kini sudah sembuh.

Bu Indah testimoni demam dan menambah nafsu makan

Anak saya sering demam apalagi nafsu makanya selalu menurun lalu teman saya menyarankan untuk menggunakan pegagan untuk megatasi masalah anak saya. Kini anak saya sehat dan makannya lahap. Trimakasih buat Allah yang sudah menciptakan pegagan dan trimakasihlah juga pada yang jualan ini.

Junaid ,Asma dan Batuk

Kaaek saya batuk ndak ndak selasai -selesai apalagi ditambah dengan penyakit asmanya siapa yang ndak bingung namun setelah mencoba saran teman saya yaitu dengan konsumsi pegagan kini semua keluhan sudah selasai.
Andik Sariawan usus dan disentri

Ada teman bercerita pada saat dia kena disentri dia disuruh mak nya beli pegagan dan luar biasa hasilnya. Ada juga yang kena sariawan dengan airrebus daun pegagan juga sembuh.
selain penyakit itu penyakit lain juga bisa sepertiTyfus, sakit kepala, ayan, demam.


Itulah beberapa dari manfaat serta khasiat daun herbal pegagan diatas untuk kesehatan tubuh kita danagar selalu sehat alami dengan selalu berusaha menjaga kesehatan.


Kami menyediakan gamat dan klorofil untuk kesehatan anda.

0 komentar:

Posting Komentar