Cara untuk Cegah Penuaan

Masalah penuaan adalah suatu masalah yang sudah lama diperhatikan oleh semua orang terutama bagi wanita karena wanita ingin selalu tampak cantik sepanjang hari. Namun masalah penuaan bisa dicegah sehingga wajah akan tampak lebih awet muda.

Ada banyak sekali langkah-langkah atau cara yang mudah untuk mengatasi penuaan terutama bagi para wanita yang selalu cemas akan wajah yang berkerut. Cara untuk cegah penuaan misalnya memanfaatkan herbal yang seperti zaitun yang sudah terbukti ampuh atasi penuaan. Adapun zaitun tersedia dalam bentuk minyak , cream zaitun dan ada pula cream zaitun yang dipadu dengan herbal lain seperti pegagan, habbatusauda, madu, green tea atau cream zaitun murni.

Selain dengan cream herbal ada juga cara menghilangkan garis keriput dengan memanfaatkan teknologi laser dan ada pula sekarang yang terbaru yaitu injeksi Vit C.

Hormon wanita atau estrogen katanya juga bisa untuk memperhalus kulit, atau bisa juga memakai kolagen baik kolagen dalam bentuk cream atau kolagen dalam bentuk tablet untuk dikonsumsi secara rutin. Banyak pula yang menganjurkan agar meminum vitamin E serta antioksidan yang lain, back to nature juga bisa jadi salah satu pilihan yang tepat dengan meminum jamu secara rutin?

Namun perlu anda pahami bahwa penuaan tidak bisa diatasi dengan teraphi pada satu sisi saja hal ini dikarenakan masalah penuaan adalah masalah yang cukup rumit. Mungkin 1 vitamin rutin setiap hari belumlah cukup untuk berharap jadi balik tampak lebih muda. Sel-sel kulit yang telah menua dan bahkan rusak tidaklah cukup kalau hanya diberi antioksidan saja. Maka mau atau tidak mau anda harus mengubah gaya hidup anda ke arah gaya hidup yang lebih sehat.

 Tubuh kita perlu nutrisi yang lengkap dan seimbang, Penggunaan satu jenis nutrisi saja akan sia-sia bila tidak diimbangi dengan nutrisi lainya dimana semua kebutuhan sel dalam tubuh akan bisa dipenuhi dari asupan yang anda makan. Namun beda lagi ceritanya jika anda memiliki masalah dengan semangat makan alias nafsu makan menurun maka anda juga perlu herbal penambah herbal nafsu makan.

Selain nutrisi yang cukup untuk tubuh anda juga perlu istirahat yang cukup dan tidak berlebihan atau kurang dan anda juga perlu untuk sering berolah raga secara teratur, olahraga teratur  bisa mencukupi kebutuhan sel akan oksigen. Memilih tempat atau lokasi hidup yang sehat juga penting misalnya jauhi polusi udara, meluangkan waktu untuk menghadap ke arah sinar matahari pagi hari yang mana bisa menyehatkan kulit dan air yang bersih dan sehat juga akan sangat menunjang proses peremajaan kulit anda. Selain masalah dariluar masalah dalam juga sangat penting yaitu masalah psikis. Sering orang yang banyak pikiran akan tampak cepat lebih tua.

Banyak orang yang berkata merubah pola atau gaya hidup itu sulit namun tahukan anda bahwa hanya dengan tanaman pegagan (Centella asiatica) anda telah beralih untuk hidup sehat yang alami apabila anda memiliki masalah dengan kulit yang menua.

Apa sih pegagan itu? Apa manfaatnya pegagan? Apa kandungannya? Trus apa sudah ada yang membuktikannya?dan belinya dimana ya?
Hahaha..... hahaha, hari gini tidak kenal pegagan? masak iya sih? Ini adalah herbal yang sudah lama diambil manfaatnya untuk tanaman obat alami. Pegagan memiliki kandungan senyawa yang sangat baik untuk kesehatan.

Berikut beberapa senyawa yang terkadung dalam tanaman herbal pegagan.
1. Triterpen yaitu asam asiatat dan asam madekasat.
2. Senyawa glikosida turunan triterpen ester yaitu asiatikosida madekasosida dengan kadar tidak kurang dari  2%.
3. Asam madasiat.
4. Alkaloida hidrokotilin.
5. Kuersetin dalam bentuk bebas dan
6. Glikosida.
7. Minyak atsiri dan sentelosa.


Tanaman ini bisa tumbuh didaerah yang beriklim tropis dan subtropis yang mana pegagan telah tumbuh  meliputi benua Australia, benua Afrika, negara disekitar Amerika Utara, Amerika Tengah, laos, vietnam, RRC, kamboja, Thailand dan jugaIndonesia.

Herba pegagan ini akan banyak anda jumpai di daerah yang penyinaran mataharinya cukup atau pada naungan rendah yang lakasinya subur, di lokasi yang berkabut, di sepanjang jalur sungai dan juga ada dan tumbuh di sela-sela kumpulan bebatuan, padang rumput/sabana, di halaman rumah anda sendiri mungkin juga ada dan di tepi jalan.

Dapatkan herbal pegagan dengan harga yang relatif murah serta dapatkan manfaat klorofil untuk alergin.

Hendra sujarwo. Alamat dusun,  tawar,  grogol, diwek, jombang. hubungi 085704284485

0 komentar:

Posting Komentar