Herbal vs Zat Kimia

zat kimia
herbal
 



Vs







Dulu mungkin herbal adalah salah satu media untuk berobat yang sangat digemari masyarakat. Bukan karena khasiatnya saja namun dulu itu adanya ya cuma herbal saja bukan karena suka namun lebih kepada rasa terpaksa. Akan tetapi dengan herbal saja masyarakat dulu umurnya panjang-panjang. Bukan karena herbal bisa memanjangkan umur namun disadari atau tidak dengan konsumsi produk medis yang terbuat dari bahan kimia akan memunculkan dakpak yang buruk bagi kesehatan.

Selain obat ada pula suplement yang sering beredar dipasaran juga berasal dari suatu bahan kimia yang cukup berbahaya dan bisa menjadi ancaman bagi kesehatan tubuh kita. Dan yang lebih buruk lagi makanan yang kita makan juga banyak kandungan bahan kimia. Dan ada juga yang lebih buruk lagi dari itu yaitu udara yang kita gunakan untuk bernafas juga bercampur dengan bahan yang berbahaya seperti misalnya jika kita bergaul dengan perokok maka mau tidak mau kita akan menghirup asap rokok atau juga polusi udara dari berbagai industri yang sekarang telah berkembang di masyarakat.

Nah begitu bayaknya potensi yang membuat orang dizaman sekarang ini untuk membuat mereka cepat mati. Mulai dari udara yang dihirup, makanan yang dimakan, minuman yang yang terbuat dari campuran bahan kimia, bahkan sampai obatnya juga bisa mendatangkan dampak yang buruk bagi kesehatan maka tidak heran jika masyarakat sekarang ini banyak yang memiliki berbagai macam jenis penyakit mulai dari yang ringan sampai yang parah.

Dari uraian diatas bisa kita pahami betapa buruknya kondisi di lingkungan kita karena ada banyak potensi yang sangat  buruk yang selalu mengancam diri kita. Maka dari itu kita harus berhati-hati dan selain itu kita harus menjaga diri kita agar jangan sampai pemicu penyakit itu kita masukan dalam tubuh kita.

Namun setelah berhati-hati ada juga penyakit atau zat kimia yang berbahaya masuk dalam tubuh kita maka kita harus mengeluarkanya dari tubuh agar kesehatan kita terjaga. Cara untuk mengeluarkan zat kimia atau racun dari tubuh ada banyak sekali dan salah satunya adalah dengan herbal pilihan yang tepat.

Ada banyak herbal yang bisa dijadikan untuk sarana mengeluarkan racun dari tubuh kita seperti habbatusauda, zaitun, herbal gurah dan masih banyak lagi herbal untuk pencegahan masalah bagi kesehatan. Namun perlu anda ketahui selain untuk pencegahan pengobatan juga harus memakai herbal karena obat kimia tidak akan menyelesaikan masalah kita secara total dan ada saja akibat buruk dari penggunaan obat kimia makanya kita harus memakai herbal sebagai obat.

Contoh dari obat hebal adalah seperti pegagan, klorofil, zaitun, herbal dari dedaunan, herbal dari buah atau biji-bijian dari suatu tanaman tertentu yang memiliki khasiat untuk kesehatan. Kita harus pandai mamilih herbal yang tepat serta memahami efek dari herbal itu karena jika salah pilih herbal juga beresiko misalnya jika anda mengalami darah rendah jangan sekali-kali memakan mentimun atau melon karena buah ini dapat menurunkan tekanan darah. Maka yang jadi catatan adalah jika darah sudah rendah makan buah ini maka makin drop tekanan darah dalam tubuh kita.

Contoh lain jika anda mengalami kencing manis maka jangan mengkonsumsi madu dan kurma karena herbal ini memiliki kadar gula yang cukup tinggi apalagi sekarang beredar madu palsu di berbagai apotek dan dikemas dalam berbagai kemasan yang menarik. Selain pandai memilih herbal kita harus selalu menjaga diri kita dari segala sesuatu yang memiliki potensi merusak.

Baiklah sahabat semua kini saatnya kita kembali kepada Allah melalui ciptaan-Nya yaitu tanaman herbal dan buah serta sayuran alami.

Baca juga tentang liver.

0 komentar:

Posting Komentar